-->
100 Contoh Soal TKD dan Pembahasanya Terlengkap
100 Contoh Soal TKD dan Pembahasanya Terlengkap

100 Contoh Soal TKD dan Pembahasanya Terlengkap

soal cpns 2018


100 Contoh Soal TKD dan Pembahasanya Terlengkap - Untuk menjadi pegawai negeri sipil harus lulus dalam setiap tahap ujian, baik ujian fisik dan teori. Seperti yang sudah di sampaikan MenPANRB untuk bisa menjadi PNS, bentuk soal CPNS 2018 hampir sama dengan soal pada tahun 2017 yaitu :

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD), yang terdiri sebagai berikut :

- Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
- Tes Inteligensi Umum (TIU)
- Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

2. Dan juga Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Seperti yang Anda ketahui bahwa profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil sejak pemerintahan kolonial Belanda menjadi primadona di negeri ini. Pasalnya disamping menjadi abdi negara, juga kehidupan setelah kerja pun terjamin dengan adanya uang pensiunan. Meskipun ada rencana tahun depan bahwa penerimaan CPNS akan diberhentikan animo masyarakat tetap tinggi untuk menjadi PNS.

Untuk itulah, bagi Anda yang ingin lolos ujian CPNS dan menjadi Pegawai Negeri Sipil harus benar benar mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Karena pesaing dari berbagai daerah yang sangat banyak.

Selain berdoa dan memohon kepada Tuhan YME, salah satu cara supaya diri lebih siap menghadapi ujian CPNS, Anda bisa berlatih soal soal CPNS sesering mungkin. Nah, kali ini saya akan membagikan 100 Soal CPNS 2018. Silakan mengikuti link berikut ini.

100 Soal Tes CPNS 2018

Kesimpulan :

Dalam menjadi PNS dibutuhkan kelulusan dalam setiap tahap ujian. Semua dapat diraih dengan jalan berlatih soal soal yang di ujikan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
assalamualaikum :), hii.. Disini Saya hanya sekedar memberikan informasi mengenai islami melalui ketikan ini.
Next
This Is The Current Newest Page