-->
Jadwal SKD Kemenkeu Pelamar Jayapura Rekrutmen CPNS Tahun 2017
Jadwal SKD Kemenkeu Pelamar Jayapura Rekrutmen CPNS Tahun 2017

Jadwal SKD Kemenkeu Pelamar Jayapura Rekrutmen CPNS Tahun 2017

JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) BAGI PELAMAR DENGAN LOKASI UJIAN DI JAYAPURA DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2017

Berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK/2017 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017, dengan ini menetapkan:


1. Pelaksanaan SKD bagi pelamar dengan lokasi ujian di JAYAPURA. 
2. Jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD bagi pelamar yang memilih lokasi ujian di Medan, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan dan Makassar akan diumumkan kemudian oleh Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.qo.id. Pelamar diminta agar selalu memantau website dimaksud untuk melihat pengumuman selanjutnya. 
3. Pelamar yang memilih lokasi ujian di Jayapura dan telah dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi sebagaimana tercantum pada lampiran VII Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK12017 serta telah mendapatkan TPU berhak mengikuti SKD dengan lokasi dan jadwal sebagai berikut:

HARI/TANGGAL LOKASI PELAKSANAAN SKD
Rabu — Kamis, 11 - 12 Oktober 2017 Kantor Regional IX BKN Jayapura Jalan Baru No. 100/B, Kota Raja, Jayapura, 99225

4. SKD dilaksanakan 90 menit dengan pembagian sesi sebagai berikut:

SESI WAKTU PELAKSANAAN SKD Sesi 1 08.00 — 09.30 Sesi 2 10.00 — 11.30 Sesi 3 12.00 — 13.30 Sesi 4 14.00 — 15.30 Sesi 5 16.00 —17.30

Pelamar harus sudah hadir di lokasi 60 menit sebelum Jadwal Sesi Pelaksanaan SKD dimulai dan pelamar yang datang di luar jadwal dan lokasi yang telah ditentukan tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti SKD (dianggap gugur).

Nilai ambang batas (passing grade) kelulusan SKD terhadap pelamar Rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 menggunakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2017 Tanggal 7 September 2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017, yaitu sebagai berikut:
Jenis Tes 1 Jumlah Soal  Passing Grade
Tes Karakteristik Pribadi (TKP)    35 143
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)  35 75
Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 80

6. Nilai ambang batas sebagaimana dimaksud dalam poin 9 tidak berlaku bagi pelamar yang mendaftar pada jenis formasi Cumlaude/dengan pujian, penyandang disabilitas, dan putra putri Papua/Papua Barat. Hasil SKD pada jenis formasi tersebut didasarkan pada pemeringkatan/rangking.

7. Kelulusan SKD didasarkan pada poin 5 dan 6, serta secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi yang dibutuhkan pada jabatan yang tersedia.

8. Pada saat pelaksanaan SKD, pelamar wajib membawa:

8.1. Asli Tanda Peserta Ujian (TPU) yang diterima saat pengambilan TPU;

8.2. Asli Kartu Identitas KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP yang digunakan pada saat Pendaftaran Online;

8.3. Alat tulis (ballpoint hitam).

Apabila TPU danlatau Kartu Identitas dimaksud hilang, pelamar harus menyertakan Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Seluruh dokumen yang dimaksud Asli, bukan merupakan Fotokopi.

9. Pada saat pelaksanaan SKD, pelamar menggunakan pakaian rapi dengan atasan kemeja putih dan bawahan gelap (celana panjang/rok) serta dihimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lokasi.

10. Seluruh biaya (transportasi dan akomodasi) terkait pelaksaan SKD ini ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pelamar.

11. Hasil SKD akan diumumkan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 melalui portal rekrutmen
Advertisement

Baca juga:

Admin
assalamualaikum :), hii.. Disini Saya hanya sekedar memberikan informasi mengenai islami melalui ketikan ini.