-->
Info Tes Kesamaptaan Kemenkumham
Info Tes Kesamaptaan Kemenkumham

Info Tes Kesamaptaan Kemenkumham

Info Tes Kesamaptaan Formasi Sipir CPNS Kemenkumham 2017 tingkat SLTA.

Setelah melewati tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maka peserta CPNS Formasi Sipir akan menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang yang terdiri dari :
  • Kesamaptaan dengan bobot 50%. 
  • Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK) dengan bobot 50%.
Kesamaptaan berasal dari kata “sapmata” yang memiliki padanan kata dengan ready(siap) atau prepared (mempersiapkan). Kesamaptaan dapat diartikan seagai keadan siap atau persiapan secara fisik untuk melakukan tugas. Kesamaptaan ditandai dengan keadaan selalu siap siaga dan memiliki kekuatan fisik optimal dalam bertugas.

Sipir memerlukan ketahanan fisik dan juga ketahanan mental yang tangguh dalam bekerja. Tugas sipir cukup berat, meliputi penjagaan,pe penggeledahan, pemeriksaan, pengawasan, pengamanan, penanganan huru hara, pengendalian massa, dan penanganan tempat kejadian perkara.

Tes kesamaptaan menjadi tahap terakhir yang harus dilalui peserta sebelum pengumuman kelulusan. Peserta harus-benar memiliki kesiapan fisik dan mental yang prima pada saat tes berlangsung.

Baca Juga : 
Sponsored ads
Digital currency exchangers BestChange is a specialized online e-currency exchange service that monitors rates for dozens of popular conversion pairs in near real-time and offers one-click access to lists of reliable e-currency exchangers capable of helping you complete your transaction quickly and efficiently.
Advertisement

Baca juga: